Rajin Pangkal Pandai

13 Juni 2011

Walikota Bogor Apresiasi Sekolah Peraih Adiwiyata

ImageWalikota Bogor Diani Budiarto menyampaikan apresiasi kepada tiga Sekolah di Kota Bogor yang telah berhasil menyandang Adiwiyata.  Dari tiga sekolah salah satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarjati 9  Kecamatan Bogor Utara yang telah berhasil meraih anugrah Adiwiyata Mandiri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta 7 Juni lalu.  

Sedangkan dua Sekolah lagi yaitu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Kecamatan Bogor Selatan, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wikrama Kecamatan Bogor Timur.
Terhadap tiga Sekolah tersebut, Walikota Bogor Diani Budiarto memberikan penghargaan. Untuk SDN Bantarjati 9 Bogor Utara, selain diberikan penghargaan Diani menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk pembangunan musholla sekolah.

Penyerahan penghargaan dan bantuan untuk pembangunan musholla untuk SDN Bantarjati 9 diserahkan Walikota Diani Budiarto kepada Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Yayah Komariah ketika memimpin upacara bendera di sekolah tersebut Senin (13/6/2011).

Kunjungan Walikota ke SDN Bantarjati 9 didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Aim Halim Hermana, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Lilies Sukartini,  Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan pada  BPLH Kota Bogor Shahlan Rasyidi.  Selain hadir ketua Tim verifikasi Adiwiyata Mandiri Kementrian Lingkungan Hidup  DR.Dr.Tri Edhi Budi Santoso.

Pada kesempatan memimpin upacara bendera di SDN Bantarjati 9 Walikota Bogor Diani Budiarto menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarga besar SDN Bantarjati 9 yang secara kontinyu dan terus menerus melanjutkan program lingkungan hidup di lingkungan sekolahnya.

Image

Namun Diani mengingatkan, agar program ini terus bisa membuahkan hasil, tidak hanya dilingkungan sekolah, tetapi bisa membentuk karakter prilaku hidup sehat, hidup bersih dilingkungannya masing-masing.

“ Sebetulnya  kegelisaahan dan kekhawatiran kita terhadap sudah tercetus sejak tahun 1980 an, pada waktu itu Kota Bogor merupakan kota pertama bersama dengan Padang yang memperoleh anugrah Adipura, “ tutur Diani.

Diani menuturkan, kota Bogor semasa dijabat Walikotamadya Muhammad telah mengumpulkan para Kepala Sekolah dan berkomitmen bahwa diharapkan kedepan dalam satu dasawarsa rakyat Bogor peduli terhadap lingkungan dan kebersihan.  Namun Seiring perjalanannya waktu jabatan Muhammad sudah berakhir, sehingga program yang digulirkan  menjadi terlupakan.

Usai mengunjungi SDN Bantarjati 9 Walikota Bogor melanjutkan kunjungan ke SMPN 13 Bogor Selatan, dan SMK Wikrama Bogor Timur. Di SMPN 13 walikota menyerahkan bantuan alat musik organ, dan di SMK Wikrama menyerahkan bantuan dua mesin jahit. (gus/yan)


sumber http://kotabogor.go.id
 

0 komentar:

Posting Komentar